Mengapa SNSD Dicintai: JESSICA


credit : ferrerorocher9@snsdkorean ; dreadtech@snsdkorean

via : saraa@ninebeone

Posted by: lilintanggg (www.elfriendsone.wordpress.com)

TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS

Thank you^^~

Nama Lahir: Jung Jessica

Nama Panggung: Jessica

Nama Korea: Jung Soo-Yeon

Grup: So Nyeoh Shi Dae / Girls’ Generation

Posisi: Lead vocalist

Tanggal Lahir: 18 April 1989

 

Dingin, perhitungan, dan mampu membunuh sebuah lelucon lucu hanya dengan mengulanginya, Jessica dikenal sebagai member yang cool.

 

Berbicara soal kecakapan bernyanyi, gadis ini menempati salah satu posisi puncak dalam grup. Ia sangat kuat dalam bidang solo dan dapat mencapai ketinggian yang cukup bagus dengan nada suaranya. Gayanya sangat pop-friendly, namun suara dan range nya cocok untuk jenis musik. Sebagaimana yang ia tunjukkan di Star King saat ia bernyanyi opera. Ia menunjukkan kemampuan yang hebat dalam menjaga suaranya dengan pitch yang berbeda. Terakhir, ia telah membuktikan kemampuannya dengan menjadi peran utama pada teater musikal Legally Blonde, dimana kondisinya sangat berbeda dengan bernyanyi lagu live atau rekaman. Satu hal lagi, ia tak hanya pandai bernyanyi tetapi juga memiliki keterampilan menari yang baik, seperti yang ditunjukannya dalam program Star Golden Bell dan video perkenalan member SNSD yang diproduksi SM Entertainment sebelum mereka debut.

Ya, Jessica adalah salah satu penyanyi utama di Girls ‘Generation. Tapi ada sesuatu yang lebih bernilai dari nyanyiannya yang seperti malaikat. Ia memiliki pesona yang berbeda, yang membuat banyak dari kita mencintai ia sepenuhnya, kelebihan dan kekurangannya.

HOBI TIDURNYA

Satu hal yang pasti, yang kita cintai adalah si pemilik kepala yang sangat hobi tidur.

Anggota SNSD melempar saya (dengan sesuatu)… tapi saya masih tidak akan bangun jika anda melakukan itu… saya tidur rata-rata 12 jam, bahkan terkadang saya tidur lebih lama”. – Jessica (KBS Happy Together Season 3 2009)

Ia juga mengungkapkan bahwa ia hampir saja dilaporkan hilang.

Saya telah selesai dengan rambut saya, sebagai persiapan untuk jadwal berikutnya. Kemuian saya tertidur di bak mandi. Manajer dan member lain mencari-cari saya selama 2 jam, dan mereka hampir saja melaporkan saya hilang (pada polisi).” – Jessica

Spesialisasi saya adalah tidur dan hobi saya juga tidur.” – Jessica

PROFESIONALITASNYA

Kami mencintai ia yang sangat professional. Jessica, adalah seseorang yang profesional di atas panggung. Anda akan sulit sekali menemukannya memberikan fan service sebanyak member-member lain. Fan service yang ia tunjukan bahkan tidak ia arahkan untuk audiens tapi untuk adiknya (yang kebetulan menjadi penonton disana). Buatnya yang utama dirinya adalah performer, yang kedua barulah seorang idola.

KEFASIHANNYA BERBAHASA INGGRIS

Kami mencintai ia dengan kefasihannya berbahasa Inggris. Fasih berbahasa Inggris dan sama-sama memiliki latar belakang Amerika membuat Jessica memiliki hubungan yang khusus dengan Tiffany. Para fans biasanya selalu terpesona ketika pasangan ini mulai berbicara dalam bahasa Inggris, karena mereka telah menunjukkan beberapa eksotisme misterius di suatu negara yang tidak menempatkan bahasa Inggris sebagai sesuatu yang sangat diperlukan.

KEBENCIANNYA PADA KETIMUN

Kami mencintai ia yang sangat membenci ketimun dan memiliki kemampuan mencium bau mentimun. Sayangnya, karena ini, SONE harus menyatakan perang terhadap ketimun :D .

KEMAMPUAN MEMASAKNYA

Kami mencintai ia yang sangat buruk dalam hal memasak. Ia membutuhkan waktu 1 jam untuk mencampurkan ikan tuna dan mayo saja.

KEJUJURANNYA

Kami mencintai ia yang straight-forward. Meskipun tampak dingin dan sangat sulit untuk diajak bicara, Jessica bukan orang yang sombong. Tidak ada dendam atau kebencian saat ia mengungkapkan pendapat-pendapat jujurnya. Setiap kata yang keluar dari dirinya adalah asli, dan dalam kebanyakan kasus ia mengeluarkan pendapat-pendapatnya dengan spontan, tidak memerdulikan pendapat orang, yang merefleksikan sikapnya yang jujur dan apa adanya.

CARA JALANNYA

Kami mencintai ia yang berjalan seperti seorang sersan.

Jessica memiliki wajah dan tubuh yang cantik, ia juga bisa menyanyi dengan baik… Namun, ketika Anda melihatnya dari belakang, ia lebih terlihat seperti seorang laki-laki. Ia memiliki aura seorang sersan tentara, ketika ia berjalan, ia berjalan dengan kakinya keluar (berjalan dengan gagah).” – Sooyoung (Intimate Note)

Menurut saya, mengatakan ia berjalan seperti seorang sersan hanyalah cara lain untuk mengatakan bahwa ia berjalan LIKE A BOSS :D

JERITANNYA

Kami mencintai jeritannya yang seperti jeritan “gelombang ultrasonik” lumba-lumba, yang membuat Anda ingin menurunkan volume pada speaker Anda. Jeritannya bisa memecahkan kaca, dan sangat cocok untuk film horor, meskipun begitu sepertinya ia perlu menjaga emosinya agar tidak selalu menendang apapun yang membuatnya takut (tonton Horror Movie Factory) :D

SEPATU FLATNYA

Kami mencintai ia yang menyebutkan bahwa sepatu flat adalah harga dirinya.

Kebanggaan Tiffany, high heels. Kebanggaan Jessica, flat.” – Jessica (Factory Girl)

KASIH SAYANGNYA

Kami mencintai caranya menunjukan kasih sayang. Ia mungkin tampak dingin dan ‘tidak peduli’ tetapi jauh dalam hatinya ia mempunyai rasa cinta yang besar untuk orang-orang terdekatnya, yang ia tunjukan dengan caranya sendiri. Ketika Taeyeon menangis, Jessica di berdiri sisinya dan meminjamkannya bahu dan tangan sepanjang waktu. Dan anda pasti tahu seberapa dekat Jessica dengan Krystal! Jessica selalu memperhatikan Krystal, mendukungnya di pertunjukan, dan memberikan saran-saran perbaikan performanya di atas panggung.

Saat Krystal mengambil bagian dalam ice skating competition “Kim Yuna Kiss dan Cry”, Jessica membuat kunjungan mendadak ke lokasi syuting SBS di Ilsan untuk memberikan dukungan kepada adiknya.

Dia melakukannya dengan sangat baik dan ekspresinya sangat indah. Saat dia berskating, saya merasakan feel’kebebasan’. Sesaat sebelum kompetisi, saya pergi menemui Krystal. Meskipun ia jadi lebih gugup saat melihat saya, dia tetap melakukannya dengan sangat baik.” – Jessica

Ketika acara tersebut berakhir dan Krystal memberitahu Jessica tentang kemenangannya di acara itu, Jessica mencandainya, “Mengapa kamu bisa menang?“. Dia kemudian mengekspresikan kegembiraannya dengan bergurau, “Kamu menang karena saya bersorak untukmu!”. Sebagai kakak perempuan yang sangat menyayangi adiknya ia lalu berkata, “Aku bangga padamu“, kemudian memeluk Krystal dan mencium pipinya. Krystal juga kemudian memberikan Jessica ciuman di pipi untuk membalasnya.

Dalam Hello Baby, ia sangat manis pada Kyungsan, walaupun kebanyakan usahanya menarik perhatian Kyungsan tidak berhasil, tetapi ia tetap berusaha menunjukkan cinta kecilnya. Dan setidaknya ia mendapatkan beberapa cinta, dan bahkan dua ciuman dari Yoogeun (Hello Baby SHINee).

CEMBERUTNYA

Kami mencintai cemberutnya yang menggemaskan.

KERENDAH-HATIANNYA

Kami mencintai kerendah-hatiannya. Pada episode ke-100 Strong Heart, Kim Ji Sook menceritakan bagaimana dia bermasalah dengan fakta kalau dia telah jatuh dari puncak kesuksesannya dan kepopulerannya di masa lalu, digantikan dengan artis-artis muda. Sebaliknya, Jessica justru menyatakan bukan masalah baginya jika tempatnya sekarang diambil oleh generasi yang lebih muda.

“Saya benar-benar bersyukur menerima banyak cinta (dari fans). Teman-teman saya yang lain dan juga adik saya, Krystal telah debut dan hidup sebagai penyanyi. Penyanyi-penyanyi junior itu seperti keluarga bagi saya. Saya rasa saya akan senang membiarkan mereka mengambil alih posisi saya (sekarang). Baik kami (SNSD), atau senior-senior kami, kami semua mencoba membuat dunia entertaiment lebih indah dan lebih hebat (begitu pula yang akan junior-junior kami lakukan).” – Jessica

GELAR ICE PRINCESS NYA

Dan terakhir, kita mencintai ia yang hidup dengan gelarnya sebagai ‘ice princess’. Sebagai seorang putri ia memiliki takhta sendiri dan memiliki cara tertentu dalam berpose :D .

Takdir yang indah yang membawanya kedalam SNSD. Tidak ada “Sica” lain di SNSD, bahkan yang mirip pun tidak ada. Tiffany, member lain yang sama-sama berasal dari Amerika, kesamaan mereka berhenti di situ. Jess dan Tiff terpisah bermil-mil dalam kepribadian dan bakat (bukan berarti yang satu lebih baik, hanya mereka berdua memiliki jenis bakat dan kepribadian yang sangat berbeda). Jessica, seorang gadis yang telah melalui banyak kesulitan untuk sampai ke tempat ia sekarang berada. Semua hal ini telah ia capai sebagian besar dengan kekuatan sendiri. Ia adalah seorang yang kuat, karismatik dan penuh rasa sayang (yang ia tunjukan dengan caranya sendiri).

Categories: Stories | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: